Jual Kulit Dimsum di Jogja Enak dan Termurah

dim sum yang enak membutuhkan kulit yang berkualitas

Tiongkok memang cukup terkenal akan aneka olahan makanan yang nikmat, sebagai contoh ada kwetiau, bakpao, dan yang sedang populer saat ini adalah dim sum. Biasanya dim sum disajikan pada sebuah keranjang kukus berukuran kecil. Karena banyak penggemar, termasuk di Jogja, tidak heran jika saat ini banyak yang menjadikan makanan ini sebagai sumber penghasilan, baik itu menjual dim sum matang maupun bahan baku seperti jual kulit dimsum Jogja.

Kulit dim sum memang menjadi bagian yang penting baik sebagai penjual dim sum maupun siapa saja yang ingin berkreasi membuat dim sum mandiri di rumah. Bahkan, apapun isinya jika kulit dim sum kurang berkualitas maka bisa dipastikan rasanya tidak akan maksimal. Jadi, jika Anda tertarik untuk membuat dim sum baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk bisnis, sebaiknya perhatikan kriteria kulit dim sum berikut ini.

Kriteria Kulit Dim Sum yang Berkualitas

dim sum yang enak membutuhkan kulit yang berkualitas

1. Sesuai dengan jenisnya

Pada umumnya, ada dua macam dim sum, yakni dim sum goreng dan dim sum rebus. Masing-masing membutuhkan jenis kulit yang berbeda. Jangan menggunakan kulit khusus rebus untuk membuat dim sum goreng, begitu juga sebaliknya. Apabila terbalik, selain berpengaruh terhadap rasa, biasanya kulit juga akan mudah rusak karena tidak didesain khusus untuk cara masak tersebut.

Kulit dim sum goreng memiliki karakter yang lebih tebal sehingga tidak terlalu cocok jika direbus. Sebaliknya, kulit dim sum rebus terlalu tipis jika digoreng dan menyebabkan cepat gosong atau mudah rusak terkena goresan spatula.

2. Bersih tanpa bintik hitam

Selanjutnya, kulit dim sum yang baik tidak akan memiliki bintik hitam atau jamur. Ketika memilih produsen kulit dimsum Jogja, perhatikan bagaimana kondisinya, apakah ada bintik hitam atau tidak. Kulit dim sum yang segar pasti tidak ada jamur dan memiliki bau yang khas tepung segar. Warnanya juga kuning atau putih segar dan tidak terlalu pucat.

3. Kemasan baik

Beberapa supplier kulit dimsum Jogja sudah menyediakan kulit dengan kemasan yang baik. Lalu bagaimana kriteria kemasan yang baik? Yang jelas, kemasan tersebut tertutup rapat dan tidak ada bagian yang terbuka atau sobek. Jika sudah terbuka, besar kemungkinan kulit dimsum tersebut sudah terkontaminasi bakteri atau kuman.

4. Lentur dan mudah dibentuk

Terakhir, kulit dim sum yang baik sebaiknya bersifat lentur dan mudah dibentuk. Kulit yang terlalu tebal atau kaku akan sulit dibentuk, sedangkan kulit yang terlalu tipis akan mudah sobek. Jadi, pastikan saat mencari tempat grosir kulit dimsum Jogja, cek terlebih dahulu kelenturan kulit yang ditawarkan.

Itulah empat kriteria mengenai kulit dim sum yang berkualitas dan layak digunakan untuk memasak dim sum yang enak. Selanjutnya Anda hanya perlu berkreasi dengan bahan-bahan lain sesuai dengan selera. Serta Anda bisa mendapatkanya hanya ada di juragankebab.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *